Manfaat kantong plastik

Kantong plastik

Kantong plastik

MANFAAT KANTONG PLASTIK UNTUK KESEHATAN

 

kesehatan  Manfaat kantong plastik

Kantong plastik

Banyak orang beranggapan jika Kantung plastik adalah sebagai musuh utama untuk lingkungan. namun seiring dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih, kantung plastik sedang diproses selain sebagai kantong tempat barang, kantung plastik juga dikembangkan sebagai obat pentakit kanker.

 

Kantung plastik yang telah di daur ulang dan berubah menjadi partikel-partikel kecil yang tidak bisa terurai secara alami akan diproses menjadi obat penyakit kanker.

 

Peneliti dari Australia yang bernama Profesor Dusan Locic. berpendapat bila partikel karbon nanotubes lebih kuat tarusan kali di bandingkan dengan besi. yang dapat dibuat serta digunakan untuk peralatan elektronik, sebagai contoh adalah baterai bertenaga matahari, membuat raket tenis.

 

Saat ini kantung plastik sedang dikembangkan dengan pengembangan pendekatan baru memasukkan kandungan-kandungan obat yang ada pada karbon nanotube yang akan di modifikasikan menjadi suatu zat antibodi. ketika kita memasukkan zat antibodi ketubuh, zat antibodi tersebut akan dapat mencari sel-sel kanker serta akan melepaskan kandungan obat.

 

Cara mengubah fungsi kantong plastik menjadi obat kanker adalah kantung plastik dihancurkan hingga menjadi partikel-partikel yang sangat kecil, lalu  dimasukkan kedalam tungku serta membran aluminayang dipanaskan dengan suhu 800 derajat. dan akan berubah menjadi membran nanotube. kemudian menunggu dingin sekitar sehari dan akhirnya berubah menjadi carbon nanotube.

 

Walaupun sudah ada penemuan cara mendaur ulang kantung plastik yang aman, serta sudah dikembangkan menjadi salah satu obat untuk penyakit kanker. tetapi hal ini bukan solusi untuk menyelesaikan permasalahan tentang masalah kantung plastik.

 

 

 

 

 

Tags:

Rate this article!

Manfaat kantong plastik,0 / 5 ( 0votes )
author

Author: 

Seorang penulis yang rendah hati dan tidak sombong ^_^.

ADS SPACE